Tim Berners Lee

Saat ini yang mengakses Internet sudah ratusan juta malahan ribuhan. Sebagian besar dari mereka menggunakan Internet untuk mengakses web dalam mendapatkan informasi, memanfaatkan layanan-layanan email gratis lewat web, jaringan sosial dan lain-lain.Mungkin  ada beberapa orang yang bertanya,"Apa itu WEB,Siapa Sang Penemu WEB itu"???.
Sang penemu web itu adalah Tim Berners-Lee. Banyak orang bilang,ia dikenal cukup pendiam, Bahkan ada orang yang menyebutnya sebagai lelaki pemalu dengan gaya bicara yang lembut dan pelan.Pernyataan-pernyataannya tidak terlalu banyak dapat ditemukan di media massa. Itulah sebabnya ketika bukunya yang berjudul “Weaving The Web” diterbitkan,cukup banyak yang berminat.
Bagaimana dengan kisah kehidupan pribadinya? Bukan saja pelit,dia bahkan benar-benar menghindar publikasi kehidupan pribadinya di media massa. Di salah satu halaman FAQ situs webnya ada pertanyaan,”Bisakah Anda cerita lebih banyak tentang kehidupan pribadi Anda?”,tanpa ragu dan tanpa pikir panjang dia menjawab”No,I can’t.” dan Ia pun selalu menolak menjawab pertanyaan mengenai istri dan kedua anaknya,walaupun sebuah foto bergambar dua kepala bocah terpampang menjadi dekorasi di kantornya. Baginya dengan menemukan teknologi yang paling berpengaruh abad ini tak berarti ia harus menjadi pesohor.”Dalam konteks publik,tidak apa aku ditunjuk sebagai penemu World Wide Web .Yang aku mau,citra itu dipisahkan dari kehidupan pribadi,sebab kesohoran dapat menghancurkan kehidupan pribadi,”ujarnya kala itu.
Pada tahun 2004 Tim Berners Lee memperoleh penghargaan sebagai Ksatria oleh Kerajan Inggris (Knight Commander of the Order of the British Empire) karena jasanya menemukan Web.Terkait dengan itu Tim Berners Lee menyebut temuannya itu dengan sebutan ‘hanya sebuah program’

0 Response to "Tim Berners Lee"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme